2 Hari Menuju Wedding Day

95mm

Heihoo sahabat semua, kali ini saya mau sedikit sharing tentang beberapa rangkaian acara yang saya lalui sebelum hari pernikahan berlangsung.

Karena saya dari Jogja-Solo dan kak Anas dari Sumbar-Jabar maka acara-acara adat tidak banyak memenuhi agenda saya sebelum akad. Well, acara-acara yang biasa dilakukan dengan kerabat dekat dan warga sekitar saja yang akhirnya kami pilih agar ringkas dan tentunya tetap sarat hikmah.

2 minggu sebelum pernikahan saya masih berjibaku dengan penelitian untuk Thesis saya, hufff..minggu yang luar biasa. Jadi seminggu sebelum pernikahan saya baru pulang kampung dari Bogor ke Bandar Lampung. Dari tanggal 12 rasanya rumah sudah sangat ramai, tamu-tamu banyak berdatangan, juga panitia yang wira wiri menyiapkan segala macam keperluan di W day nanti. Saya?! jadi ikutan sibuk karena tamu-tamu maunya ketemu saya calon pengantinnya, dari pagi sampai malam non stop. hahah..

Well, ini lah agenda beberapa hari menuju pernikahan saya :

1. Agenda Pengajian (17 April 2015)

ini kayaknya udah common banget diadakan sebelum pernikahan ya nggak sih? hoho. Niatnya selalu baik yakni memanjatkan doa kepada Allah agar segenap proses berjalan lancar hingga hari H menjelang tsaaahh. Selain itu, pada hari ini saya dan keluarga juga mengundang anak yatim piatu, bermaksud sekedar berbagi kebahagiaan bersama mereka. Dan saya berharap doa mereka untuk kelancaran dan keberkahan acara saya diijabah oleh Allah. Allahumma aamiin. Jikalau kamu punya rezeki lebih mengundang anak panti asuhan untuk turut merayakan kebahagiaanmu bisa jadi alternatif pilihan acara yang bermanfaat. ^^

2Papa, saya dan Mama mengabadikan moment bersama mereka

2. Agenda Lamaran (18 April 2015)

Saya dan Kak Anas menikah tanpa pacaran dan yang mengikat kami untuk yakin melaju ke jenjang pernikahan adalah komitmen untuk menjaga diri dan meraih keberkahan Allah dari menggenapkan agama ini. Alhamdulillah dengan lika-likunya kami diteguhkan dan pada hari ini (18/4/15) secara resmi dia dan keluarganya datang untuk melamar.

Tadaa…

3ceritanya ada prosesi penyambutan dengan minum air putih bagi calon mempelai pria

7kiri (my mom), kanan (kak anas’s mom), dan sudah jadi my moms dua-duanya ^^. Ini proses simbolis pemberian seserahan.

56dan ini saya dengan seserahan barangnya, ada pula seserahan berupa makanan namun tidak cukup lagi kalau harus di pajang di ranjang ini ^^ (Bab Seserahan akan saya tulis soooo sooon). Btw, 2 hari ini saya belum diizinkan bertemu calon mempelai pria. Masih dipingit gitu deh, so..saya beberapa hari ini di kamar pengantin sazaaa…^^

14Nggak ketinggalan, ki-ka : Papa saya dan Ayah kak Anas ikut berpose juga setelah lega lamaran diterima. ^^

Okeh, segini dulu cerita singkat menjelang pernikahannya, semoga yang sedikit ini bermanfaat yah. aamiin. Sharing selanjutnya, tentang seserahan dan detail-detailnya insyaAllah. Salam 🙂

Advertisements

5 thoughts on “2 Hari Menuju Wedding Day

  1. seneng ngikutin cerita weddingnya ka Dyah dan ka Annas 🙂 oh iya, mau ngucapin juga ka, Barakallah semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah ya ka.
    salam kenal sebelumnya 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s