Maaf, Saya Nggak Kasihan Sama Jomblo..

Beberapa tahun belakangan, istilah jomblo kian merebak bahkan dijadikan sasaran bully yg empuk bagi banyak orang. Termasuk saya, pernah sesekali tengil sama teman-teman yg sesama jomblo (waktu masih jomblo dulu).

Mirisnya, bahkan ada istilah JONES alias jomblo ngenes, yang mendeskripsikan kengenesan nasib jadi jomblo. Entah itu nggak punya pacar atau belum nikah2.

Saya semalam berpikir, kok seolah2 jadi jomblo nelangsa amat? Padahal selagi dulu saya jadi jomblo dan alhamdulillahnya jomblo terus sampai menikah 3 bulan yg lalu, saya nggak gitu2 amat. Nggak sampe garuk2 tembok atau nangis semalam suntuk klo ngeliat temen saya nikahan. Bahkan dulu gawe saya kondangan terus, dann jadi panitia nikahan dimana2.

Ditanya pingin nikah ya pingin, tapi nggak membabi buta gitu. Dan nggak merasa sebatang kara, hidup ‘hina’ dan tak bermasa depan. Alhamdulillahnya, lingkungan mendukung.

Okelah, mungkin emang story saya ini gak bs dipukul rata kepada yg agak melow lainnya di luar sana dn lingkungan ala kadarnya. Tapi hei! Yang calm, cool, and confident kayak saya zaman jomblo juga banyak kali. Dia yg jomblo tp tetap optimis, ikhtiar memperbaiki diri, bergaul dg orang2 baik, mengisi waktu dg hal2 positif nan bermanfaat, jarang tuh galau sampai ngais ngais butiran debu sambil nyanyi di jalan ‪#‎halah‬.

Kita, ya..kita..yang malah mungkin jadi membentuk paradigma “KASIHAN” bagi seorang jomblo, padahal kita nggak harus gitu. Seolah yg masih jomblo tuh ngenes banget, nggak laku, apalah daya, dll bla bla. Padahal hei..yg nggak jomblo belum tentu lebih bahagia, berkah, mulia, hidupnya. Tentunya menikah akan menigkatkan potensi utk semua itu, tp gak jamin juga, dan bs jadi patokan yg nikah selalu lebih keren dr yg belum. Well, nikah bukan lomba.

Saya jadi inget kata ust salim a fillah, kemuliaan nggak ditentukan dr cepat, lama kita nikah, atau gimana pasangan kita. Kemuliaan lebih agung dari itu guys.

Saya amaaaattt berempati, dan saya juga turut mendoakan yg jomblo agar kelak diberikan pasangan terbaik di waktu terbaik pula. Diberikan kesabaran, kematangan, kekuatan segera untuk menghadapi lika liku bertemu dg jodohnya.Tapi inget yah, kalian yg jomblo jangan minta dikasihani, kalian lebih berharga dari apa yg orang pikir tentang kalian. Percaya deh, kalian keren just the way u are.

Kalo lihat foto orang nikah aja sampai timbul alergi?
Kalo lihat couple gandengan di mall aja sampe ilfeel?
Dikemanakan rasa malu dan berserah pada Allahnya?
Kalau yakin binggo dan pasrah Allah penentu segala, bahkan urusan jodoh, dilatih lagi hatinya lebih sabar dan kuat untuk menanti dengan elegan dan mulia. Bukan dg iri apalagi dengki, naudzubillah. Ujungnya2 bisa kufur nikmat loh.

Oke, oke..jangan ngambek, mungkin ada yg berpikir saya bisa ngomong gini karena sudah nikah (baca: baru nikah). Ya gpp, tiap orang punya hak untuk menilai. Tapi seriously.. para jomblo, saya nggak ingin bersikap kasihan. Tapi saya ingin kalian tau bahwa saya peduli..‪#‎tsaahh‬. Banyak disekitar saya yg jd bukti, kesabaran dan kekuatan iman pd Allah jd obat atas segala hasrat. Mereka jomblo keren dg segudang prestasi.

Kita manusia, tentu normally butuh menikah, bersama orang yg tepat untuk kita menggenap. Jadi, terakhir..saya kembali menghaturkan doa agar yg menikah juga tentunya bs nggak lebay dan menjaga hati yg jomblo. Dan yg jomblo juga nggak usah merasa nelangsa2 amat, you can make it tru guys, inget kamu masih punya Allah..dan insyaallah diberikan yg terkece untuk jodoh dunia akheratnya. Aamiin

Wallahualam bishawab
Salam hangat

IMG_7916ceritanya biar para jomblo semakin termotivasi ^^v. Semangaatttt!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s