Gimana, Kamu Udah ‘Isi’ Belum?

maxresdefault

Assalammualaykum sahabat.

Ihhh nggak kerasa Dee udah lama nggak nulis di blog yah. Sori dori mori cimori hehe, ceritanya sok sibuk dengan aktifitas lainnya. Tapi menulis insyaAllah selalu jadi passion yang takkan terhenti. Nah, kali ini Dee mau sharing sedikit tentang ‘pertanyaan-pertanyaan’ horor seputar kehidupan kita.

Dari judul tulisan ini, sudah nangkep kan..tentang salah satu pertanyaan yang ‘legend’ banget deh buat basa basi ke pasutri yang baru/sudah lama nikah. ” gimana jeng, udah isi belum?” dudududu. Sering dong nemuin pertanyaan gini, atau..bisa jadi kita juga jadi pelakunya. Ohohoho..ini pertanyaan segitu terkenalnya di Indonesia ya. Kayaknya dari kakek buyut sampe cicit ini pertanyaan yang mesti ada dalam daftar pertanyaan kita dalam hidup, hihihi.

Gini gals, sebelum kebiasan nanya kalimat di atas semakin menjamur ke generasi Indonesia tahun 2036 #halah, Dee mengajak teman-teman untuk berpikir lebih jauh lagi tentang pertanyaan ini. Seriusan, kalau dipikir..masih banyak pertanyaan lebih berbobot lainnya yang bisa dijadikan bahan basa basi kalau ketemu teman yang baru nikah, atau yang sudah lama nikah tapi belum kelihatan gendong momongan.

Perlu kamu tau gals, bisa jadi pertanyaan kamu itu kayak Bom Hiroshima dan Nagasaki di hati teman kamu #lebay, hihihi..intinya..bisa jadi dia sedang pula menanti anak, atau dia sudah ikhtiar penuh untuk itu tapi belum rezekinya momong dedek bayi, jadi pertanyaan kamu itu seperti memberi air garam pada luka menganga #dramatis mode on weheheh.

Apalagi tiba-tiba kamu jadi sok tau apa yang mesti dan nggak mesti doi lakukan untuk punya momongan, ya ampyunn pliss banget, lebih baik ganti topik aja yang lebih asik dan sama-sama buat nyaman. Seperti topik wirausaha, topik kecantikan, topik arisan hehehe, topik travelling,  atau topik belanja #eheemm. Karena kita nggak tau gals, isi hati temen kita ini lagi gimana, keadaan iman yang naik dan turun dramatis juga kita nggak tau kan? Kasian kalau tiba-tiba dia nge-down gara-gara pertanyaan kamu yang nggak solutif juga. Well, kalaupun solutif nggak pada tempatnya kali tetiba ngomonging gituan di tepi jalan, atau selewat lalu. Uhukkk..

Dee paham, namanya fase hidup pasti nggak lepas dari pertanyaan2 ‘horor’ (bagi yang merasa ini pertanyaan ‘horor’ selamat..Anda masih hidup guyss ..hohoho:

  1. kapan lulus?
  2. kapan nikah?
  3. kerja dimana?
  4. udah isi belum?
  5. kapan si A mau punya adek lagi?

bla..bla..bla.. sampai kita menghadapi maut baru deh berhenti dengan pertanyaan2 itu dan ganti dengan pertanyaan di dalam kubur. Hmph…semoga Allah ampuni dosa-dosa kita ya gals (jadi dzikrul maut nih tetiba T,T)

Well, lanjut…yah.

Jadi, mohon diinget ya, lebih kreatiflah dalam bertanya. Jangan sampai pertanyaan-pertanyaan basa-basi kita dan kadang tanpa solusi itu, malah berbuah kesedihan bagi teman kita. Terkecuali, kita memang mau banget nolongin dan punya solusi yang oke ya gals. Bicara 4 mata dengan teman yang bersangkutan, sebisa mungkin gunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung, baru deh utarakan maksud, tujuan, latar belakang dan metode #halah udah kayak sripsi wehehehe.

Okeh, segitu dulu deh sharingnya,saya cuma mau ngingetin aja nih. Terutama bagi diri sendiri juga, yang mungkin kadang sotoy maritoy #halah (ini bahasa apah?!), dan suka basa basi tapi kelewatan. Semoga Allah mengampuni salah dan khilaf kita yah, aamiin.

Selain itu, mohon doa juga nih, karena Dee baru aja jadi preggie Mom (baru 6wk sih), tapi sudah senang sekali. Mohon doa yang tulus dari sahabat semua semoga sehat-sehat dan menjadi generasi yang cinta dan dicintai Allah.

Salam Hangat, Dee

Maternity-Photography-with-head-scarves

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s