Wedding Invitation [OFFICIAL]

Undangan dan para undangan tentunya jadi detail penting dalam kegiatan pernikahan. Apalagi jika teman-teman punya segudang sahabat dan kerabat yang akan diundang dalam acara sakral ini.

So, saya ingin berbagi sedikit cerita tentang pengalaman saya sampai detik ini menulis daftar undangan dan mengurusi perihal desain undangan.IMG_8566 dee syang di atas ini adalah bentuk keseluruhan undangan saya yang di desain oleh Ahza card (IG : @ undangan_ku). Khusus untuk marriage wisdom card dengan desain kartun pengantin, saya tambahkan sendiri untuk taujih singkat di undangan. Di desain oleh adik saya yang berbakat -Caput (IG caturputripangestika), nuhun ya sista 🙂 .

Saya suka desain yang sedikit vintage namun tetap sederhana dan manis. Berbekal browsing sana- sini akhirnya saya memutuskan konsep ini kepada pihak Ahza. Beberapa kali pihak Ahza merevisi desain menunggu approval dari saya. Well, meski menurut saya sudah oke tetap saja tiada gading yang tak retak, kekurangan dalam bentuk apapun dalam undangan ini mohon dimaafkan ^^v.

Untuk warna undangan sendiri saya memilih warna favorit saya, yaitu soft pink. Dan alhamdulillah, hasil jadinya tidak berbeda jauh dari desain digital yang diberikan.

Hari ini saya mulai menyebarkan undangan ke beberapa dosen dan juga staff TU fakultas zaman S1 dulu, serta beberapa dosen dan staff di departemen Gizi Masyarakat tempat saya melanjutkan studi sekarang.

Cukup seru juga ketemu banyak dosen yang akhirnya bercerita ini itu tentang pengalamannya jadi calon pengantin serta pengalamannya mendampingi anaknya dalam acara pernikahan. Alhamdulillah, meski tidak bisa diharapkan penuh kehadiran mereka karena terkait jarak, doa dan semangat mereka yang tulus sudah cukup membahagiakan saya.

—————————————————————————

Tips memilih desain dan jasa cetak undangan:

1. teman-teman harus benar2 firm mau desain yang seperti apa supaya pihak jasa cetak nggak bingung menentukan desain yang dimau.

2. Setelah jadi desainnya, usahakan koreksi se detail mungkin untuk kesalahan2 penulisan nama, gelar, ukuran besar dan kecilnya tulisan atau gambar, dan detail2 lainnya yang mempengaruhi tampilan undangan

3. Pilihlah jasa cetak yang sudah teman-teman kepo dari lama dan memang banyak testimoninya. Apalagi jika rekomendasinya dari teman-teman terdekat kita.

4. Pastikan akad pembayaran dan tanggal jadi cetak undangan kita, jangan sampai terlalu mepet dengan acara W-day kita.

Semoga bermanfaat.

——————————————————————————–

perihal daftar undangan akan saya tulis di catatan selanjutnya, insyaAllah 🙂

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s